MANFAAT DAGING TIKUS

Manfaat Daging Tikus
=================






Menyebalkan dan menjijikkan, mungkin itu dua kata yang sering kalian rasakan jika berhubungan dengan hewan pengerat yang satu ini, yaitu tikus hewan yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel. Akan tetapi, di beberapa negara daging tikus menjadi hidangan yang wajib ada dalam setiap acara. Misalnya saja di Timur Laut India tikus menjadi hal utama yang ada di sebuah festival. Bahkan daging tikus memiliki harga yang mahal dibandingkan dengan daging ayam. Hal ini wajar saja, karena ternyata daging tikus memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Walaupun binatang ini terkenal hidup di tempat kotor dan bau, ternyata manfaat daging tikus sangat bepengaruh untuk tubuh.   Berikut beberapa manfaat daging tikus yang khasiat.co.id rangkum dari berbagai sumber :





1. Meningkatkan Gairah Seksualitas

Bagi Anda yang mengalami gairah seksual, khasiat daging tikus salah satu solusi yang paling tepat. Bahkan ada sebuah penelitian yang mengatakan, jika Anda mampu mengkonsumsi  anak tikus maka akan lebih terasa sekali manfaatnya. Penyakit lemah syahwat juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi daging hewan ini karena ternyata karena tikus dipercaya mampu memperbaiki vitalitas sekaligus meningkatkan stamina.

Mungkin Anda akan ketagihan mengkonsumsi tikus karena banyak sekali orang yang mengatakan, terutama suku Adi bahwa tikus merupakan daging paling enak sedunia. Bahkan, di suku ini tikus seolah sudah menjadi makanan enak dan kaya akan gizi.
2. Mengurangi Kadar Kolesterol

Dibandingkan dengan daging yang lainnya seperti daging ayam, sapi, babi dan juga Rusa ternyata  tikus memiliki kandungan gizi yang lebih baik. Bahkan tikus sudah terbukti bebas kolesterol. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang merasa memiliki kolesterol yang tinggi, daging tikus bisa dipercaya untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Karena dalam tikus lebih banyak memiliki sumber protein yang berpengaruh bagi tubuh.
3. Asupan Daging Untuk Diet

jika Anda sedang melakukan diet, daging tikus sangat tepat dikonsumsi. Hal ini dikarenakan daging hewan ini kaya protein sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, protein di dalamnya juga dapat lebih memperlancar sistem pencernaan.
4. Menambah Stamina

Khasiat daging tikus selanjutnya adalah menambah sistem kekebalan tubuh. Dalam sebuah penelitian tikus mengandung 1090 ME (kj/100g) energi. Oleh karena itu,  Anda akan merasakan stamina lebih terjaga dan sistem kekebalan tubuh semakin meningkat jika mengkonsumsi tikus.
5. Baik Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Masyarakat Papua juga sering kali mengkonsumsi daging tikus. Jadi Anda sekarang bisa tahu bahwa orang-orang Papua mendapatkan tubuh yang kuat karena sering mengkonsumsi daging tikus. Apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki aktivitas banyak setiap harinya, bisa jadi daging tikus merupakan pilihan yang tepat bagi Anda.
6. Menjaga Kesehatan Organ

Manfaat daging tikus lainnya dapat menjaga kesehatan organ. Tikus memang memiliki kadar protein yang sangat tinggi yaitu 18,62%. Protein sendiri memang menjadi salah satu kandungan yang harus tercukupi dalam setiap asupan makanan karena berguna untuk membangun sel dan menjaga organ tetap sehat. Oleh karenanya, selain dari Anda bisa mengganti daging ayam, daging sapi dengan mengkonsumsi daging tikus. Rasanya akan sama saja dengan daging lainnya, bahkan dagingnya terkenal lebih enak dan lembut.
7. Menambah Berat Badan

Manusia memang selalu dihadapkan pada masalah jika membahas tentang postur tubuh yang ideal. Jika Anda merasa badan terlalu kurus maka dalam daging tikus terdapat kadar lemak yang lumayan tinggi. Kadar kolestrol memang tidak ada dalam tikus, akan tetapi kadar lemak terdapat sebesar 3, 22%. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, jadi sangat cukup untuk menjaga asupan lemak dalam tubuh Anda. dalam daging tikus memang memiliki kandungan gizi yang lumayan, tapi untuk kadar mineral daging ini memiliki kandungan yang sangat sedikit. Jadi, jika Anda ingin membentuk tubuh maka harus tercukupi juga mineral dengan minum air putih yang banyak.

Tidak hanya dalam hal kesehatan saja, tikus ternyata juga sangat bermanfaat bagi manusia. Kulit tikus dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan berupa dompet, ikat pinggang, tas dan jaket. Tak hanya itu, bagi peneliti terkadang tikus juga di jadikan bahan percobaan karena secara genetik tikus memiliki karakter yang hampir mirip dengan manusia.

Tikus memang hidup di tempat kotor. Jadi, jangan lupa jika Anda ingin mengkonsumsi dagingnya harus dengan cara yang benar dalam mengolahnya. Usahakan untuk memasak dalam air mendidih dalam suhu yang tinggi agar kadar kuman yang terdapat dalam tikus dapat hilang.

Komentar